Selasa, 13 Maret 2012

SUZUKI RGR 150 R.


Siapa yang tidak kenal Suzuki RGR. Pada zaman keemasannya, motor sport keluaran Suzuki ini sempat menjadi idola para speed freak di era 90an sebelum Honda NSR  dan Kawasaki Ninja muncul. Di luncurkan pertama kali oleh Suzuki Indo Mobil sekitar tahun 1990/1991. Motor berdaya kuda 26, 5ps dengan berat kosong sangat ringan 99,8kg dalam kondisi standart RGR dapat dengan mudah dapat melesat hingga kecepatan 150 kmh di rpm 9,500.

Dengan Mengandalkan teknologi sederhana yaitu SSS (Super Scavenging System ) yang mampu memberikan sensasi tarikan mesin yang luar biasa pada putaran mesin tertentu . SSS adalah teknologi semacam katub-katub udara di sekitar ruang bakar yang memberikan pasokan udara ke ruang bakar yang mengakibatkan lonjakan yang amat drastis pada putaran mesin tertentu yang menghasilkan power yang besar yang mampu menambah kecepatan.


Secara data perb kompresi RGR lebih tinggi dari kompetitor 150 lainnya (7:1), yg pasti ex port RG lebih kecil dan kalo diukur dari TMA hasilnya lebih tinggi (ukuran lp mungkin 30-an mm) hal ini memudahkan RGR mendapatkan power yang besar di Rpm bawah, sehingga lebih cepat mendapatkan power maximalnya.


Banyak hal yang bisa di lakukan dengan motor satu ini. Mulai dari ngoprek mesin sampai ngegaet cewek masih sangat mampu di lakukan Bro..
: D



RGR di claim sebagai motor sport pertama yang datang ke Tanah Air, itu sebabnya motor yang satu ini bisa jadi idola kaum muda di masa itu. Banyak yang kecewa ketika motor ini di berhentikan produksinya karena EURO 2 mulai di berlakukan sebagai standar kendaraan bermotor pada saat itu.


Di samping itu, sperpart nya juga semakin sulit di cari setelah produksinya di hentikan. Oleh sebab itu banyak dari pengendara RGR yang masih bertahan hingga saat ini menggunakan sperpart yang masih di jual pihak Suzuki atau bermacam-macam sperpart yang cocok untuk RG.


Menurut pengalan pribadi, memang mengesankan memiliki motor sport Suzuki RGR 150 ini. 


Di jaman sekarang banyak motor baru yang muncul dengan berbagai teknologi yang mutahir, tetapi Suzuki RGR di kalangan pecintanya masih menjadi sebuah kebanggaan yang masih bisa di sejajarkan dengan motor-motor dua langkah lainya yang masih beredar di Tanah Air hingga sekarang.


Spesifikasi Suzuki RG-R (150) ss :


Model RG-V (SS)
Dimension and Dry Mass L x H x W 680 x 1,970 x 1,120 m.m.
Weight  99.8 kg.


Performance :
—Maximum H.P. 26.5 PS. at 9,500 RPM.
—Maximum Torque 2.1 kg.m. at 8,000 RPM.


Engine Type 2 stroke, forced air-cooled
Fuel System SSS and SIPC
Psiton Displacement 147 C.C.
Bore x Stroke 59.0 x 54.0 m.m.
Intake System Piston and reed valve
Startet System Primary kick
Lubrication System SUZUKI “CCIS”
Transmission Clutch System Wet multi-plate type
Transmission 6 speed constant mesh


Chassis
—Front Suspension Telescopic, coil Spring, oil dampened
—Rear Suspension Swinging arm, oil dampened
Front Tire Size 2.75 – 18 4
PRRear  Tire Size 3.00 – 18 4PR
Fuel Tank Including Reserve 11 liters
CCI Engine Oil Tank 1.2 liters.




Untuk lebih jelasnya dapat di lihat di :
http://www.facebook.com/groups/rgriderindonesia/
http://www.facebook.com/groups/rgrcjakarta/




Referensi : http://iwanbanaran.wordpress.com/,

1 komentar:

  1. Mantap. Lanjutkan. Bahwa rgr motor sport sejati yg takkan prnh mati...!!

    BalasHapus